RGO303 SLOT303

Iranarchimap – Viral Minyak Angin Dicampur ke Tangki Bensin, Apa Efeknya Cek Di RGO303

Iranarchimap – Sebuah video di media sosial yang memperlihatkan LINK RGO303 pemotor mencampurkan minyak angin ke dalam tangki bensin menjadi viral dan ramai diperbincangkan netizen. Menurut video tersebut, minyak angin itu dicampurkan ke dalam tangki untuk menambah kadar oktan dalam bahan bakar.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @prabzgarage yang menyebutkan bahwa hal tersebut rutin dilakukan oleh pengendara tersebut. Tapi, hal tersebut merupakan sesuatu yang tak biasa bagi warganet mengingat kedua bahan dasar itu berbeda.

“Rutinan ges, minyak kayu putih campur bensin. Biar naik oktannya #prabzgarage #minyakkayuputih #matic,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Pada video tersebut terlihat seorang pengendara memarkirkan motornya di depan SPBU usai mengisi BBM. Terlihat tangki bahan bakar motor Vario 125 itu terlihat penuh. Lantas, pemilik motor mengeluarkan botol minyak kayu putih.

Pemilik motor terlihat memasukkan minyak kayu putih tersebut cukup banyak tanpa kadar yang ditentukan. Hal tersebut cukup mengkhawatirkan karena bisa merusak komponen mesin.

Lantas, apakah mencampur zat lain pada tangki bahan bakar kendaraan bermotor bisa menambah oktan? Technical Support Auto2000 Agus Mustofa yang mengungkapkan risiko penggunaan zat aditif secara terus menerus pada kendaraan bermotor.

Menurutnya, zat aditif yang dijual dipasaran tidak diketahui LOGIN RGO303 apa isi kandungannya yang bisa menyebabkan kerusakan pada area mesin. Efek negatif yang dapat ditimbulkan dari zat aditif sangat bervariasi, tergantung pada formula yang terkandung di dalamnya.

“Kita tidak tahu apa kandungan di dalamnya. Jumlah kapur yang terdapat pada zat aditif juga tidak bisa diketahui,” kata Agus kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

“Ini dapat menyebabkan beberapa kerusakan seperti saluran yang tersumbat dan lubang injeksi tertutup kerak. Selain itu, busi juga bisa kotor sehingga pembakaran menjadi tak maksimal,” lanjutnya.

Menurut Agus, untuk membersihkan kerak pada komponen mesin, pemilik kendaraan harus melakukan servis besar. Itu akan memakan biaya besar karena harus turun mesin untuk mempermudah proses pengerjaan.

“Solusinya adalah servis besar untuk membersihkan seluruh kotoran yang akan memakan biaya besar.”

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *